Hanover – Puncak klasemen Bundesliga kini menjadi milik Hannover 96. Hannover menempati posisi tersebut berkat kemenangan 2-0 yang mereka raih atas Hamburg.

Hannover mengalahkan Hamburg di HDI-Arena, Hanover, Sabtu (16/9/2017) dinihari WIB, berkat dua gol di babak kedua. Dua gol yang menentukan kemenangan salah satu tim promosi itu dicetak oleh Martin Harnik pada menit ke-50 dan Ihlas Bebou pada menit ke-82.

Dari kemenangan ini, Hannover meneruskan start impresifnya pada musim ini. Tim asuhan Andre Breitenreiter itu telah memetik tiga kemenangan dan satu hasil seri dalam empat laga pertama di Bundesliga.

Hannover kini mengemas 10 poin dan memimpin klasemen. Mereka unggul tiga poin atas Borussia Dortmund dan Hoffenheim yang baru main tiga kali.

Pada laga melawan Hamburg, Hannover memecahkan kebuntuan melalui gol Harnik pada menit ke-50. Gol ini berawal dari sebuah umpan silang dari sisi kiri. Niclas Fuellkrug yang berada di tiang jauh menyundul bola ke arah mulut gawang. Bek Hamburg, Gideon Jung, berusaha menyapu bola, tapi upayanya tak sempurna. Harnik yang melihat bola liar langsung mencocornya ke dalam gawang.

Sementara itu, gol kedua Hannover yang dicetak Bebou diawali situasi tendangan bebas. Eksekusi tendangan bebas Felix Klaus masih bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Christian Mathenia, tapi Bebou langsung menyambar bola muntah untuk memantapkan kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Pemain
Hannover 96: Tschauner; Korb, Sane, Felipe (Bebou 14′), Anton, Ostrzolek; Schwegler, Bakalorz, Karaman (Klaus 78′), Harnik (Huebner 84′); Fuellkrug.

Hamburger SV: Mathenia; Douglas (Sakai 86′), Jung, Papadopoulos, Diekmeier; Walace, Ekdal (Knoell 73′); Jatta (Salihovic 60′), Holtby, Hahn; Schipplock

(mfi/mfi)

NO COMMENTS