Dortmund – Sedang seret gol, striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang sadar akan kritik yang dihadapinya. Ia pun bertekad untuk segera mengakhiri puasa golnya.

Sudah satu bulan Aubameyang absen mencetak gol untuk Dortmund. Setelah bikin dua gol ke gawang RB Leipzig pada 14 Oktober, Aubameyang belum lagi menuliskan namanya di papan skor dalam lima laga yang ia mainkan di semua kompetisi.

Macetnya keran gol Aubameyang juga sejalan dengan krisis yang dialami Dortmund. Die Borussen hanya unggul satu kali –melawan tim kasta ketiga Magdeburg di DFB-Pokal– dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Akibatnya, Dortmund kehilangan posisinya di puncak klasemen Bundesliga dan terancam tidak lolos dari fase grup Liga Champions.

Aubameyang menyebut kelelahan ikut berperan dalam penurunan performanya belakangan ini. Tapi Aubameyang juga menyadari kalau dirinya harus segera mencetak gol lagi untuk membungkam kritik.

“Saya memainkan banyak pertandingan dan merasa sedikit lelah. Itulah mengapa saya meminta istirahat di pertandingan DFB-Pokal melawan Magdeburg,” Aubameyang mengatakan kepada Bild.

“Tapi itu tidak cukup, jeda internasional sangat bagus untuk saya,” pemain internasional Gabon itu melanjutkan.

“Ini adalah pekerjaan saya dan saya menghadapi kritik ini, meski saya pikir itu tidak adil. Saya tahu saya harus mencetak gol lagi,” dia menegaskan.

(nds/cas)


NO COMMENTS