Dortmund – Peter Stoeger memang cuma melatih Borussia Dortmund sampai akhir musim ini. Tapi, Stoeger tak menutup kemungkinan tetap di klub itu musim depan.

Stoeger ditunjuk menggantikan Peter Bosz yang dipecat Desember lalu karena hasil buruk yang didapat Dortmund di awal musim. Stoeger sebelumnya juga baru dipecat oleh FC Cologne karena hal serupa.

Dikontrak selama sampai musim 2017/2018, Stoeger sejauh ini baru menuliskan dua kemenangan, satu seri, dan satu tumbang dari empat laga berlalu. Kekalahan didapat saat disingkirkan Bayern Munich di DFB-Pokal.

Stoeger sendiri tak dibebani target muluk-muluk selain membawa Dortmund finis the big four dan melaju sejauh mungkin di Liga Europa. Jika saja misi itu bisa terwujud, bukan tak mungkin Stoeger bisa bertahan lebih lama.

Hal itu yang diinginkan oleh Stoeger meski dia tak mau jemawa lebih dulu dan fokus memperbaiki performa Dortmund saat ini.

“Saya coba memaksimalkan kesempatan saya ini dan kita lihat saja setelahnya,” ujar Stoeger kepada Sport Bild.

“Jika saya sukses tapi tidak bertahan di sini, maka saya punya kesempatan bagus ke depannya. Jika segalanya cocok, maka saya bertahan,” sambungnya.

“Saya sangat gembira saat ini. Dari awalnya hanya menganggur, kini saya bisa melatih Borussia Dortmund selama enam bulan,” tutup Stoeger.

(mrp/cas)


NO COMMENTS