Munich – Bayern Munich harus puas dengan hasil sebanding 2-2 dengan Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga. Padahal, Bayern Munich sempat unggul dua gol pada laga ini.

Menghadapi Wolfsburg di Allianz Arena, Munich, Sabtu (23/9/2017) dinihari WIB, Bayern yang menurunkan kekuatan terbaiknya unggul 2-0 hingga turun minum. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Robert Lewandowski dan Arjen Robben.

Namun, keunggulan itu gagal mereka pertahankan. Pada paruh kedua, Wolfsburg mampu mencetak dua gol balasan melalui Maximilian Arnold dan Daniel Didavi.

Hasil ini tentu amat mengecewakan untuk Bayern. Mereka sebelumnya sudah kehilangan poin di pekan ketiga setelah bertekuk lutut 0-2 dari Hoffenheim.

Bayern kini menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan perolehan 13 poin dari enam laga. Mereka ada di bawah Borussia Dortmund yang baru main lima kali. Adapun Wolfsburg berada di posisi ke-11 dengan enam poin.

Tampil mendominasi sepanjang laga, Bayern membuka keunggulannya pada menit ke-33. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Marcel Tisserand melanggar Lewandowski di area terlarang. Lewandowski sendiri yang maju sebagai algojo penalti dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Berselang sembilan menit, Robben memperbesar keunggulan Bayern menjadi 2-0. Tembakan Robben dari luar kotak penalti mengenai kaki Rafinha dan berubah arah sehingga menipu penjaga gawang Koen Casteels.

Setelah ketinggalan dua gol, Wolfsburg tak menyerah begitu saja. Tim tamu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-56 lewat tendangan bebas Arnold yang gagal dihentikan penjaga gawang Bayern, Sven Ulreich.

Saat laga sudah memasuki menit ke-83, Didavi menyamakan kedudukan untuk Wolfsburg. Sundulannya meneruskan umpan silang Paul Verhaegh merobek gawang Bayern.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Ulreich; Kimmich, Boateng, Hummels, Rafinha; Rudy, Vidal (Tolisso 63′); Robben (James 85′), Mueller, Ribery (Coman 86′); Lewandowski

Wolfsburg: Casteels; Verhaegh, Tisserand, Uduokhai, William (Blaszczykowski 46′); Camacho (Didavi 73′), Guilavogui; Itter, Malli, Arnold; Origi (Bazoer 85′)

(mfi/mfi)


NO COMMENTS