Munich – Thomas Mueller antusias menyambut kembalinya Jupp Heynckes ke Bayern Munich. Lewat antusiasme itu pula Mueller menyindir mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Heynckes resmi kembali ke Bayern sebagai pengganti Ancelotti yang dipecat akhir bulan lalu. Pelatih 72 tahun tersebut akan menangani Bayern Munich sampai akhir musim dan mencatat periode ketiganya di klub ini.

Kembalinya Heynckes sudah dinantikan dengan antusias oleh skuat Bayern, yang tersendat di awal musim ini. Di Bundesliga, mereka sudah tertinggal lima poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen setelah dua kali berimbang dan sekali takluk di tujuh pekan awal.

Di Liga Champions, Bayern malah dipermalukan Paris Saint-Germain dengan skor telak 0-3. Kekalahan telak itu yang membuat manajemen tim memutuskan memecat Ancelotti.

Ancelotti memang sebelumnya sudah dikabarkan kehilangan kepercayaan dari sejumlah pemain kunci Bayern, yang di antaranya diduga Arjen Robben, Franck Ribery, dan Mats Hummels. Salah satu yang dilaporkan jadi isu adalah sesi latihan yang terlalu ringan dan santai.

Soal latihan itu pula yang disinggung Mueller saat ditanya terkait kepulangan Heynckes. Dia percaya pelatih 72 tahun itu akan bisa membuat tim kembali memeras keringat di sesi latihan.

“Kami akan menjalani sesi latihan yang bagus lagi. Heynckes adalah sosok yang tepat karena dia bisa menginspirasi tim untuk punya kemampuan bekerja dengan lebih keras, untuk punya komitmen lebih besar, dan punya susunan benteng yang lebih baik,” ungkap Mueller dikutip Welt.

“Heynckes akan bekerja dengan penuh minat dan semangat. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Tim ini punya tanggung jawab untuk diemban,” imbuhnya sebagaimana dilansir Soccerway.

(raw/nds)


NO COMMENTS