Munich – Arjen Robben tak pernah berpikir sedikitpun untuk meninggalkan Bayern Munich. Robben bahkan ingin lebih lama berseragam klub Bavaria itu.

Robben sebetulnya baru saja memperpanjang kontraknya bersama Bayern. Dia masih akan tinggal di Allianz Arena sampai musim panas 2018.

Itu menunjukkan betapa pentingnya Robben untuk Bayern meski dia sudah berumur 33 tahun dan kerap dibebat cedera dalam beberapa musim terakhir.

Tapi Robben musim ini berbeda karena relatif jauh dari gangguan cedera sehingga dia bisa tampil maksimal dengan total 19 penampilan dan delapan gol.

Meski masa depannya sempat dispekulasikan dengan adanya ketertarikan klub China, Robben menegaskan bahwa dia masih betah berseragam Bayern. Bahkan pemain asal Belanda itu berharap bisa lebih lama dari kontraknya saat ini.

“Menurut saya tidak banyak opsi yang tersedia untuk saya. Saya sudah berada di salah satu klub terbaik dunia dan saya merasa sangat, sangat betah di sini. Anda telah mencapai puncaknya di Bayern. Tidak ada klub yang lebih besar lagi dari ini,” tutur Robben kepada Telegraph.

“Ini akan berbeda dan tentunya Anda harus bisa memutuskannya sendiri ‘Apakah Anda ingin mengambil lankah terakhir, perubahan untuk terakhir kalinya, atau Anda merasa bahagia?’ Mudah saja karena saya sangat gembira di klub ini, ini klub fantastis,” sambungnya.

“Setiap pemain – termasuk eks pemain Bayern – akan mengatakna itu. Dan mereka semua tidak akan pernah meninggalkan klub.”

“Itulah yang saya rasakan saat ini dan dengan Bayern, jika memang masih seperti ini tahun depan, maka saya bisa membayangkan bakal dapat kontrak baru lagi,” tutupnya.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS