Munich – Bayern Munich kembali mengalahkan RB Leipzig saat bertanding di Bundesliga 2017/2018. Kemenangan ini turut melahirkan sebuah rekor baru untuk Bayern.

Setelah menyingkirkan Leipzig lewat adu penalti di Piala DFB tengah pekan ini, Bayern lagi-lagi unjuk superioritas. Main di Allianz Arena, Sabtu (28/10/2017), Bayern Munich memanfaatkan kekurangan jumlah pemain Si Banteng Merah untuk unggul 2-0.

Di menit 13, bek tengah Leipzig dikartumerah setelah mengganjal Arjen Robben di kotak penalti. Insiden ini memberi angin segar pada tuan rumah. Enam menit kemudian, Bayern membuka keunggulan lewat James Rodriguez yang diperbesar gol Robert Lewandowski di menit 38.

Hasil itu membawa Bayern menyalip Borussia Dortmund, yang di pertandingan lainnya justru tumbang 2-4 di Hannover. Bayern kini memimpin klasemen sementara dengan 23 poin, unggul tiga angka dari Dortmund di bawahnya dan empat angka dari Leipzig di urutan ketiga.

Lebih manis lagi, tim Bavaria ini menciptakan rekor baru klub. Opta menyebut, Bayern kini tidak terkalahkan di 27 pertandingan Bundesliga di kandang sendiri (21 unggul, 6 seri).

“Setelah pertarungan Piala DFB pada hari Rabu kami sekali lagi tampil dengan komitmen dan motivasi tinggi. Persiapan kami bagus,” ucap Heynckes usai pertandingan di situs resmi Bayern.

“Ketika Anda hanya bermain dengan 10 orang setelah 14 menit seperti Leipzig, itu adalah sebuah kerugian. Tapi tim saya mengontrol pertandingan dan kami cerdik. Kami bisa saja mencetak satu gol lagi, tapi yang terpenting adalah bermain disiplin dalam bertahan dan tidak mengambil risiko. Saya suka.”

()


NO COMMENTS