Wolfsburg – Bayern Munich menorehkan sejarah dalam sukses sebagai juara Bundesliga 2016/2017. Bayern Munich menjadi klub pertama yang mengoleksi lima titel liga Jerman secara berurutan.

Bayern memastikan diri sebagai juara Bundesliga musim ini usai meraih kemenangan telak atas Wolfsburg 6-0. Di laga lain, RB Leipzig yang berada di posisi dua diimbangi Ingolstadt. Pesta sebagai kampiun dilakukan tim besutan Carlo Ancelotti itu di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4/2017) malam WIB.

Pesta itu sudah disiapkan Bayern. Para pemain Bayern dan sang pelatih, Carlo Ancelotti, segera memakai kaus merah lainnya. Kaus itu bergambar telapak tangan dengan lima jari yang tak rapat.

Foto-foto mereka dengan cepat membuat gaduh media sosial dengan disertai tagar mia5anmia. Bayern meraih gelar juara untuk kali kelima secara berurutan.

Sukses itu menjadi lanjutan tahun lalu. Di musim 2015/2016, Bayern membuat sejarah sebagai tim pertama yang mencetak empat gelar juara berurutan. Dimulai 2013 sampai 2016.

Mia san Mia adalah filosofi yang dipegang teguh Bayern. Kita adalah Kita.

Gelar juara musim ini makin terasa manis karena sekaligus menjadi obat kegagalan Bayern pada DFB Pokal dan Liga Champions.

Selamat berpesta, Bayern!

(fem/raw)


NO COMMENTS