Jakarta – Sejak paruh kedua musim striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang belum tajam. Aubameyang membenarkan bahwa dirinya mengalami kelelahan.

Striker berusia 27 tahun ini berpartisipasi di Piala Afrika 2017 bersama Gabon di libur musim dingin. Setelah kembali, Aubameyang baru membuat satu gol dalam lima penampilan kala Dortmund unggul tipis atas RB Leipzig 1-0, awal bulan ini.

Penampilan buruk Aubameyang terakhir terlihat dalam kekalahan Dortmund di markas Benfica 0-1 di leg I babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan. Aubameyang beberapa kali membuang peluang mencetak gol dan gagal mengesekusi penalti.

Aubameyang tidak menuntaskan permainan karena digantikan Andre Schuerrle. Seusai laga, pelatih Dortmund Thomas Tuchel sempat menyinggung kebugaran Aubameyang.

“Aku melewatkan persiapan [untuk paruh kedua musim] karena bermain di Piala Afrika,” kata Aubameyang kepada Bild, yang dikutip Soccer Way.

“Aku harus mengakuinya bahwa aku memang sedikit lelah.”

Saat ini Dortmund berada di posisi keempat klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 34 poin, tertinggal 15 poin dari lawan utamanya Bayern Munich di posisi teratas. Selanjutnya, Die Borussen akan menjamu Wolfsburg di Signal Iduna Park, Sabtu (18/2/2017).

(rin/din)


NO COMMENTS