Leipzig – Ada saja cara Naby Keita untuk menunjukkan rasa tidak betahnya di RB Leipzig saat ini. Terakhir, Keita menekel keras rekan setimnya di sesi latihan dan memancing kekesalan.

Keita memang tengah di persimpangan saat ini dan boleh jadi hatinya sedang gundah gulana. Sebab keinginannya untuk pindah ke The Reds mendapat penolakan keras dari Leipzig selaku klubnya.

Padahal The Reds sudah dua kali melayangkan tawaran yang terbilang ‘wah’ untuk pemain yang baru semusim merumput di Bundesliga tersebut. Pertama The Reds memberikan tawaran 54 pound sterling, lalu terakhir pekan lalu ada sekitar 68 juta pound ditolak mentah-mentah oleh manajemen Leipzig.

Leipzig selaku klub pemilik menegaskan berulang kali bahwa mereka tidak akan menjual para pemain bintang yang membawa mereka finis runner-up Bundesliga musim lalu, termasuk Keita dan Emil Forsberg. Apalagi Leipzig dipunya perusahaan minuman energi Red Bull yang keuangannya sangat sehat.

Tapi, Keita dikabarkan berpikir lain karena hatinya sudah ada di The Reds dan ingin secepatnya berseragam merah-merah. Media Jerman Bild mengabarkan bahwa Keita sudah memberitahu kepada manajemen Leipzig bahwa dia ingin dijual.

Mendapat penolakan dari para petinggi klub termasuk pelatih Ralph Hasenhuttl, Keita pun bertindak. Pada sesi latihan tim, Senin (24/7/2017) kemarin waktu setempat, pemain asal Guinea menerjang rekan setimnya, Diego Demme.

Keita disebut sangat kesal karena Demme sebelumnya sempat menjatuhkannya dalam sebuah duel. Akibat tekel Keita itu, Demme terkapar dan mendapat perawatan di lututnya. Bahkan Demme harus dipapah keluar.

Seketika sesi latihan pun dihentikan Hasenhutl yang langsung menghampiri Keita yang juga sedang dikerubungi rekan-rekan setimya. Mereka kesal dengan tekel Keita yang dianggap berlebihan itu.

“Intensitas pada sesi latihan kemarin begitu tinggi dan saya senang itu. Tapi Keita sudah kelewatan saat itu,” ujar bek Leipzig Willy Orban kepada Sport1.

Insiden itu pun langsung menyebar luas ke media-media Jerman dan Inggris, termasuk di sosial media. Tentunya ini seperti kabar baik untuk The Reds yan tengah mengejar Keita. Leipzig bisa jadi tak mau lagi menjaga pemain yang sudah setengah hati bermain di sana.

Tapi, beberapa saat setelahnya, Leipzig langsung mengklarifikasi bahwa tidak ada perselisihan antara Keita dan Demme di mana kedua pemain sudah bermaafan. Bahkan Leipzig mengunggah video Keita tengah mengunjungi Demme di ruang perawatan.

“Seperti itulah sesi latihan. Semua pemain ingin unjuk gigi, Naby langsung meminta maaf kepada Diego,” ujar Hassenhutl seperti dikutip Soccernet.

Benarkah demikian?

(mrp/nds)


NO COMMENTS