Munich – Bayern Munich memantapkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga usai unggul setengah lusin gol atas tamunya Augsburg. Robert Lewandowski bikin hat-trick.

Pada laga pekan ke-25 yang dihelat di Allianz Arena, Sabtu (1/4/2017) malam WIB, Bayern tampil dominan dengan menguasai 66 ball possesion dan membuat 17 attempts dengan sembilan attempts on target.

Tampil menyerang sejak ment awal, Bayern baru mendapat gol di menit ke-17 setelah Robert Lewandowski menjebol jala Augsburg. Umpan terobosan dari Thiago Alcantara membelah benteng lawan dan Lewandowski yang muncul dari belakang dengan dingin menaklukkan penjaga gawang Augsburg.

Thomas Mueller menggandakan keunggulan pada menit ke-36 usai sepakan jarak dekatnya menjebol jala Augsburg. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Bayern masih tampil dominan dan mendapat gol ketiganya pada menit ke-55. Lewandowski kembali menorehkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan terobosan Franck Ribery lewat sontekan jarak dekat.

Pada menit ke-62 Thiago yang menjebol jala Augsburg usai melakukan kerjasama dengan Lewandowski di kotak penalti. Umpan tumit lewandowski disambut kaki kanan Thiago di depan gawang lawan.

Lewandowski! Ujung tombak Polandia itu mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-78 ketika memaksimalkan bola rebound Mueller dengan kepalanya. Bayern memimpin 5-0.

Mueller menutup pesta gol Bayern lewat golnya pada menit ke-80. Umpan panjang Jerome Boateng menemui Mueller di sisi kanan kotak penalti. Meski dibayangi dua pemain lawan, Mueller bisa melepaskan sepakan ke sudut sempit gawang tim tamu.

Dalam prosesi gol itu, engkel Mueller sempat kena tekel pemain lawan sehingga membuatnya kesal dan langsung ditarik keluar karena merasa kesakitan.

Foto: REUTERS/Michael Dalder

Tambahan tiga poin ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen dengan 65 poin, unggul 13 angka dari RB Leipzig di posisi kedua. Augsburg di posisi ke-16 dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Ulreich; Bernat, Hummels (Rafinha 73′), Boateng, Lahm; Kimmich, Thiago (Sanches 66′); Ribery, Mueller, Coman (Robben 62′); Lewandowski.

Augsburg: Hitz; Max, Janker, Kacar, Danso, Verhaegh (Schmid 80′); Kohr, Rieder, Moravek (Teigl 46′); Ji, Bobadilla (Altintop 46′).

(mrp/raw)


NO COMMENTS