Leipzig – RB Leipzig dan Borussia Dortmund sama-sama gagal unggul di laga Bundesliga pekan ke-31. Leipzig setara menghadapi Ingolstadt, sedang Dortmund ditahan Cologne.

Menjamu Ingolstadt di Red Bull Arena, Sabtu (29/4/2017) malam WIB, Leipzig tampil amat menekan, tapi kesulitan mencetak gol dan bermain 0-0. Dari 68% penguasaan bola, mereka menuliskan 15 percobaan dan hanya tiga yang tepat sasaran seperti dicatat ESPN.

Ingolstadt yang terancam degradasi memang bermain defensif. Mereka punya enam percobaan dan tak satupun mengarah ke gawang.

Leipzig gagal memaksimalkan kesempatan-kesempatan yang dipunya, salah satu yang paling bagus adalah dari Yussuf Poulsen. Hasil setara ini membuat Leipzig menggelar karpet merah untuk Bayern Munich naik ke panggung juara.

Leipzig masih berada di posisi dua dengan nilai 63 dari 31 pekan. Mereka sementara tertinggal tujuh poin dari Bayern di posisi teratas yang baru bermain 30 kali.

Jika Bayern berhasil unggul atas Wolfsburg, Sabtu (29/4), maka selisihnya menjadi 10 angka. Mereka takkan terkejar dengan liga hanya menyisakan tiga pertandingan lagi.

Selain Leipzig, Dortmund juga mendapatkan hasil setara 0-0. Menjamu Cologne di Signal Iduna Park, Sabtu (29/4/2017) malam WIB, Dortmund bermain amat dominan sejak sepak mula.

ESPN mencatat bahwa tuan rumah menguasai bola sebesar 72%. Tapi seperti halnya dengan Leipzig, Dortmund kesulitan memaksimalkan kans.

23 tembakan dilepaskan dan empat yang mengarah ke gawang. Tak satupun berujung gol. Sementara Cologne hanya punya lima percobaan dan tak satupun tepat target.

Dengan hasil setara ini, Dortmund terancam tergusur dari posisi tiga. Mereka punya nilai 57 dari 31 laga, unggul dua poin saja dari Hoffenheim yang baru bermain 30 kali.

(raw/fem)


NO COMMENTS