Munich – Sebuah pencapaian diukir kapten Bayern Munich Philipp Lahm dalam hasil setara melawan Schalke 1-1. Lahm telah membuat penampilan ke-500, dalam seragam Bayern.

Di Allianz Arena, Sabtu (5/2/2017) malam WIB, Lahm mendapatkan tepuk tangan meriah dari suporter Bayern saat masuk menggantikan Rafinha di menit ke-77. Pesepakbola berusia 33 tahun itu menyamai rekor penampilan Bastian Schweinsteiger sebagai penampil terbanyak kedelapan dalam sejarah klub.

Lahm menjalani debutnya bersama Bayern saat bermain dalam hasil setara 3-3 melawan Lens di ajang Liga Champions 2002. Hingga kini, pemain bertubuh mungil itu sudah tampil di 32o laga Bundesliga, 102 laga Liga Champions, dan 52 Piala DFB.

Sampai saat ini Lahm sudah meraih tujuh titel juara liga. Andai Bayern mampu meraih titel juara liga yang kelima berturut-turut di akhir musim, maka koleksi medali juara Bundesliga mantan kapten timnas Jerman itu akan menyamai rekor terbanyak Oliver Kahn bersama Schweinsteiger, dan Mehmet Scholl (8).

Sebagai tambahan, Lahm juga telah memenangi enam Piala DFB, dan sebuah trofi lain akan menjadikan dia sejajar dengan Schweinsteiger.

Tahun terbaik Lahm terjadi pada 2013 saat mencapai treble bersama Bayern usai menjuarai liga, Piala DFB, dan Liga Champions. Tahun itu ditutup dengan lebih menyenangkan usai menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Adapun statistik yang mencengangkan lainnya yaknik Lahm telah melakoni 477 dari 500 penampilan sebagai starter, dan memenangi 333 di antaranya. Demikian dikutip situs resmi Bayern.

“500 penampilan untuk @fcbayern adalah sebuah kehormatan besar. Berharap kami bisa merayakannya dengan tiga poin dan suporter kami pada hari ini. Terima kasih atas dukungan besar kalian,” tulis Lahm dalam Instagram-nya @philipplahm.

()


NO COMMENTS