Munich – Musim panas ini James Rodriguez meninggalkan Real Madrid untuk gabung Bayern Munich — keduanya klub top. Tapi James menilai Bayern mungkin sedikit lebih besar dari Madrid.

Pemain internasional Kolombia tersebut memilih hijrah dari El Real setelah tidak lagi rutin bermain. Ia memilih ke Bayern, yang meminjamnya selama dua musim dengan opsi permanen.

James tahu persis dirinya sudah meninggalkan sebuah klub besar, yang sudah menjuarai Liga Champions dua musim terakhir. Namun, klub yang sekarang ia perkuat pun disebut sama kondangnya.

“Bayern Munich sama besarnya seperti Real Madrid, malah mungkin lebih besar,” kata James kepada Sport Bild yang dikutip Soccerway.

“Saya senantiasa memiliki rasa hormat besar untuk Bayern. Ketika saya memikirkan bakal ke Munich, saya melihat skuatnya dan bergumam, ‘di sini ada pemain bintang sama banyaknya dengan di Real Madrid, kualitasnya sama’,” ujarnya.

Di Bayern, James akan bekerja sama lagi dengan Carlo Ancelotti yang dulu juga mendatangkannya ke Real Madrid. Di bawah arahan Ancelotti-lah James menjalanin musim tersuburnya bersama El Real dengan membuat 17 gol dari 46 penampilan pada 2014/2015.

“Kami tak bekerja sama lagi selama dua tahun terakhir, tapi selalu menjaga komunikasi. Kami memiliki hubungan yang super, menyenangkan bekerja sama dengan Carlo. Saya gembira kami bersama lagi,” tutur James.

(krs/din)


NO COMMENTS