Munich – Pengumuman kapten Bayern Munich Philipp Lahm yang akan pensiun akhir musim ini mengejutkan rekan setimnya, Mats Hummels, dan juga Carlo Ancelotti si pelatih.

Lahm mengumumkan rencananya itu setelah Bayern mengalahkan Wolfsburg dengan skor 1-0 di DFB Pokal, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Menurut Lahm, dirinya masih sanggup bermain tapi hanya sampai akhir musim.

Hummels, yang baru musim ini kembali ke Bayern setelah delapan tahun memperkuat Borussia Dortmund tampak terkejut dengan pengumuman tersebut.

“Kami tidak tahu itu sangat disayangkan. Saya akan senang jika Lahm terus bermain tapi saya mengerti, dia telah menjalani masa-masa indah di tim nasional, entah apa lagi rencananya,” ujar Hummels kepada Sports.

Ancelotti pun sama terkejutnya. Peracik taktik asal Italia yang menangani Bayern Munich sejak musim panas tersebut mengaku akan kehilangan Lahm setelah pemain itu pensiun.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang rencana Lahm. Yang saya tahu dia bermain fantastis hari ini dan merupakan pemain penting bagi kami,” ucapnya.

Saksikan video dari 20Detik di sini:
(krs/fem)


NO COMMENTS