Munich – Leon Goretzka sudah memastikan klub barunya musim depan. Pemain tengah 22 tahun memutuskan gabung Bayern Munich dengan status bebas transfer.

Goretzka memang kontraknya akan habis musim panas nanti dan sudah memutuskan meninggalkan Schalke 04. Beberapa klub dikabarkan tertarik mendatangkan Goretzka.

The Reds, The Gunner, Juventus, dan Bayern mengejar tanda tangan Goretzka sampai akhirnya menyisakan The Reds dan Bayern Munich. Goretzka awalnya dikabarkan dekat dengan The Reds yang diproyeksikan menggantikan Emre Can – apabila jadi pindah ke Juventus -.

Namun, Bayern-lah yang memenangi perburuan Goretzka setelah si pemain memutuskan untuk gabung ke sana mulai musim 2018/2019 dengan kontrak hingga 30 Juni 2022.

“Leon Goretzka awal pekan ini memberitahu kami bahwa dia akan meninggalkan klub dan bergabung dengan Bayern Munich,” ujar Direktur Olah tubuh Klub, Christian Heidel, seperti dikutip Soccerway.

“Kami menyesal mendengar kabar itu. Karl-Heinz Rummenigge bilang pada kami bahwa Leon sudah lulus tes medis. Kami kehilangan pemain yang sangat bagus,” sambungnya.

“Dia akan meneken kontrak dengan Bayern sedari 1 Juli 2018. Kami sudah melakukan segalanya untuk menjaga Leon,” tutup Heidel.

Lewat akun twitter resminya, Bayern sudah mengonfirmasi Goretzka akan bergabung mulai musim depan. Menimba ilmu di akademi Bochum, Goretzka bermain untuk tim senior Schalke sejak 2013/2014 dengan total 130 penampilan dan 19 gol.

[Gambas:Twitter]

Goreztka, yang jadi bagian dari skuat Jerman saat juara Piala Konfederasi, punya 12 caps dan enam gol sejak debut 2014.

(mrp/cas)


NO COMMENTS