Ingolstadt – Angka penuh diperoleh Bayern Munich saat menyambangi Ingolstadt. Arturo Vidal dan Arjen Robben mencetak gol di menit-menit akhir untuk memenangkan Bayern 2-0.

Bermain di Audi-sport Park, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Bayern mendominasi permainan tapi Ingolstadt mampu beberapa kali mengancam meskipun tak membuat shot on target sepanjang 90 menit.

Statistik ESPN FC mencatat, dengan 29 persen penguasaan bola Ingolstadt membuat delapan percobaan. Sedangkan 71 persen penguasaan bola Bayern menghasilkan 17 percobaan tapi hanya lima yang mengarah ke gawang.

Bayern Munich mematahkan hati Ingolstadt dengan gol Arturo Vidal di menit 90, dan Arjen Robben di masa injury time.

Bagi Bayern, kemenangan ini menjauhkan mereka dari kejaran rival-rivalnya. Bayern tetap memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 49 poin, unggul tujuh poin dari lawan terdekatnya RB Leipzig dan 15 poin dari Bor

Jalannya Pertandingan

Pertandingan diawali dengan insiden di menit kedelapan. Robert Lewandowski terlibat perdebatan dengan pemain tengah Ingolstadt Alfredo Morales, yang didahului perebutan bola.

Barulah di menit 20, sebuah peluang tercipta. Lewandowski lolos dari perangkap offside, melewati penjagaan penjaga gawang Martin Hansen. Namun, Marvin Matip membuat sapuan di garis gawang untuk mencegah terjadinya gol.

Bayern masih kesulitan untuk menciptakan peluang. Seiring penjagaan kuat Ingolstadt.

Di menit 39, dari serangan balik Thiago Alcantara mendapatkan bola di kotak penalti. Namun tembakannya terlalu lemah sehingga mudah saja diamankan Hansen.

Setelah turun minum, Bayern tancap gas. Di menit 47, Bayern nyaris membuka keunggulan tapi tendangan Thomas Mueller diadang Florent Hadergjonaj di kejadian yang tepat.

Ingolstadt mendapatkan peluang berbahaya di menit 54. Dari sepak pojok, sundulan Romain Bregerie jatuh di jalur Matthew Leckie, Manuel Neuer sudah salah langkah, namun usaha Leckie hanya bersarang di jala luar atas Bayern.

Di menit 68, Bayern mengklaim penalti setelah Lewandowski jatuh di kotak penalti Ingolstadt. Namun, wasit tidak tertarik dan pertandingan berlanjut.

Sepuluh menit berikutnya, Ingolstadt menyia-nyiakan peluang dari hadiah tendangan bebas. Pada 10 menit terakhir, Lewandowski nyaris mematahkan hati Ingolstadt setelah tendangannya dari jarak jauh menghantam tiang gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit-menit akhir. Mueller mengirim umpan silang ke dalam kotak yang diselesaikan Arturo Vidal dengan sontekan dari jarak dekat untuk membawa Bayern unggul 1-0.

Di masa injury time, Bayern memastikan kemenangan usai mencetak gol kedua. Kerjasama satu dua dengan Douglas Costa, diakhiri winger Belanda itu dengan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti yang merobek gawang Ingolstadt.

Susunan Pemain

INGOLSTADT: Hansen; Hadergjonaj, Matip, Tisserand, Suttner; Bregerie, Cohen; Leckie (Jung 89′), Gross (Lex 79;), Morales; Lezcano (Hinterseer 74′)

BAYERN MUNICH: Neuer; Lahm (Rafinha 80′), Martinez, Hummels, Alaba; Vidal, Alonso (Douglas Costa 65′); Muller, Kimmich (Robben 74′), Thiago; Lewandowski

(rin/nds)


NO COMMENTS