Berlin – Bayern Munich selamat dari kekalahan saat berduel dengan Hertha Berlin di laga Bundesliga. Gol Robert Lewandowski menghindarkan Bayern Munich dari hasil negatif.

Saat melakoni pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (18/2/2017) malam WIB, Bayern ketinggalan satu gol saat babak pertama. Vedad Ibisevic yang menjadi pencetak gol tim tuan rumah.

Gol ke gawang Bayern itu terjadi di menit 21. Meneruskan umpan silang dari tendangan bebas Marvin Plattenhardt, dia menyontek bola dari muka kotak penalti Bayern.

Bayern membalas serangan di menit 35 lewat Arjen Robben. Tapi, sepakannya masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Hertha, Rune Almenning Jarstein.

Herta sebenarnya bisa mencetak satu gol lagi. Sial bagi mereka, Ibisevic sudah berdiri offside saat menerima bola, gol itu tak dihitung.

Saat babak kedua, Hertha mendapatkan peluang pertama dari Genki Haraguchi. Sepakannya di menit 55 masih belum belum membuahkan hasil.

Lima menit berselang, giliran dari Bayern yang mengancam. Tembakan Thiago masih bisa ditangkap oleh Jarstein.

Carlo Ancelotti yang buntu, lalu melakukan perubahan strategi. Dia menarik keluar Arturo Vidal, digantikan oleh Robert Lewandowski. Keputusan ini yang pada akhirnya membuat Bayern dari kekalahan.

Saat laga sudah menjalani extra time, Bayern mendapatkan kans lewat tendangan bebas usai Kingsley Coman dilanggar di tepi kotak penalti.

Bola tendangan Robben dari dalam kotak penalti berbuah kemelut, Lewandowski menyontek bola masuk ke gawang.

Dengan hasil setara ini, Bayern ada di posisi pertama klasemen, dengan koleksi 50 poin. Sementara itu, Hertha Berlin ada di posisi enam dengan raihan 34 angka.

Susunan Pemain

Hertha: Jarstein, Langkamp, Pekarik, Plattenhardt, Brooks, Starks, Skjelbred, Haraguchi (Lustenberger 90), Darida, Ibisevic, Kalaou (Mittelstadt 92)

Bayern: Neuer, Lahm, Hummels, Alaba, Robben, Costa, Vidal, Thiago, Bernat (Coman 77), Kimmich (Alonso 61), Mueller

(cas/mrp)


NO COMMENTS