Dortmund – Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel membenarkan Mario Goetze sedang kurang percaya diri. Namun, Goetze diyakini dia akan mampu membuktikan diri.

Karier pemain tengah berusia 24 tahun itu tengah redup. Setelah menghabiskan tiga musim yang kurang memuaskan di Bayern Munich, kembalinya Goetze ke Dortmund pun belum sesuai ekspektasi.

Di bawah arahan Tuchel, Goetze kesulitan mengamankan tempat di tim utama Die Borussen. Goetze baru membuat 16 penampilan, termasuk baru sembilan kali menjadi starter di Bundesliga dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Selepas tahun baru, Goetze malah hanya duduk di bangku cadangan dalam dua dari tiga pertandingan Bayern. Dia baru sekali tampil sebagai pemain pengganti kala Dortmund diimbangi Mainz 1-1, akhir Januari lalu.

“Saya yakin kami akan memerlukan Mario di fase tertentu,” ungkap Tuchel, yang dikutip Soccer Way. “Tidak ada masalah di antara kami. Ini hanya keputusan yang saya buat.”

“Para pemain lain memiliki rasa percaya diri yang lebih besar daripada dia sekarang. Mario sedikit kurang percaya diri. Tapi dia akan mendapatkan kesempatannya dan membuktikan diri.”

“Ada banyak perhatian untuk apa yang dia lakukan, tapi saya pikir hal itu tidak membantu dia. Apa yang kami perlukan adalah kesabaran, ketekunan, dan kerja keras,” simpul Tuchel.

(rin/mfi)


NO COMMENTS