Munich – Winger Bayern Munich Douglas Costa terinspirasi Franck Ribery. Costa ingin bisa berkontribusi seperti yang sudah dilakukan Ribery untuk Bayern.

Ribery, 33 tahun, telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Bayern dengan sumbangan 108 gol dan 166 assist. Selama 10 tahun berseragam ‘merah’, pesepakbola Prancis itu telah membantu klubnya meraih enam titel liga, lima Piala Jerman, dan satu Liga Champions.

Costa didatangkan Bayern dari Shakhtar Donetsk di akhir periode kepelatihan Josep Guardiola pada 2015-16. Pemain Brasil ini langsung tampil impresif di musim pertamanya dengan mencetak total tujuh gol dan 18 assist.

Sedangkan di musim ini, Costa sudah membukukan empat gol dan empat assist dalam 18 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi. Pemain berusia 26 tahun ini berharap akan mampu menyamai pencapaian seniornya di klub itu.

“Aku sedang mencoba untuk melakukan segalanya yang pernah Ribery lakukan untuk Bayern, karena dia adalah seorang pemain yang sangat kusukai,” ucap Costa kepada Omnisport.

“Aku sudah berada di sini selama satu setengah tahun sekarang ini — aku sangat bahagia dan sudah beradaptasi dengan baik,” sambung dia.

“Munich adalah sebuah kota yang besar dan semua orang memperlakukanku dengan sangat baik. Memang Pep Guardiola yang membawaku kesini dan memberiku rasa percaya diri untuk bermain di tim tapi dengan Ancelotti aku juga sudah menemukan tempat di tim.”

(rin/cas)


NO COMMENTS