Dortmund – Michy Batshuayi dipastikan akan kembali ke The Blues di musim depan. Borussia Dortmund mengungkapkan rencananya untuk tidak merekrut Batshuayi secara permanen.

Striker Belgia itu dipinjamkan ke Dortmund selama enam bulan sampai akhir musim 2017/18. Kepindahan Batshuayi diharapkan menjadi resolusi Die Borussen setelah melepas Pierre-Emerick Aubameyang ke The Gunner.

Batshuayi, yang didatangkan The Blues dari Marseille pada 2016, telah mengemas 19 gol dalam 53 penampilan selama 1,5 musim. Akan tetapi, Dortmund rupanya memilih untuk mencari ujung tombak baru di musim panas nanti.

“Kami tidak ingin membelanjakan banyak uang pada pemain nomor 9 baru kami di bawah tekanan,” ucap direktur olah tubuh Dortmund Michael Zord kepada Der Westen yang dikutip ESPNFC.

“Kami telah membuat sebuah keputusan dengan penuh kesadaran dalam peminjaman karena bursa sangat ketat ketika musim dingin. Kami sempat memantau sejumlah ujung tombak. Michy Batshuayi adalah sebuah resolusi yang sangat bagus.”

Majalah sepakbola Kicker mengabarkan bahwa 18 klub Bundesliga hanya menghabiskan sekitar 91 juta euro, hanya lebih tinggi 5 juta euro dari bursa Januari sebelumnya. Angka yang jauh di bawah 492 juta euro, yang dihabiskan klub-klub Premier League.

Disebutkan pula Dortmund mengurungkan niat untuk meminjamkan Andre Schuerrle setelah cedera yang dialami Andrey Yarmolenko.

(rin/din)



NO COMMENTS