Dortmund – Borussia Dortmund berharap Marco Reus bisa segera kembali bermain. Sang pelatih Thomas Tuchel tak menampik jika absennya Reus merupakan kehilangan besar bagi Dortmund.

Reus mengalami cedera saat Dortmund unggul telak dengan skor 6-2 atas Bayer Leverkusen di lanjutan Bundesliga awal Maret lalu. Pemain berusia 27 tahun itu mengalami kerusakan pada otot pahanya.

Sebelum cedera tersebut, Reus tampil apik bersama Dortmund. Dia mencetak enam gol dan memberikan enam assist dalam 15 kali penampilan untuk Die Borussen.

Kini Reus memberi sinyal positif terkait kondisinya. Tuchel mengungkapkan bahwa Reus sudah kembali berlatih meski belum bergabung bersama tim.

“Tidak ada yang bisa membayangkan apa artinya bagi kami harus bermain tanpanya untuk waktu yang begitu lama,” ujar Tuchel seperti dikutip dari ESPN FC.

“Marco kembali ke lapangan dan merasa positif. Dia masih berlatih sendiri, tapi dia berlatih dengan bola,” imbuhnya.

Dotmund sudah ditunggu agenda padat di bulan April dengan sembilan pertandingan yang harus dimainkan. Meski demikian, Tuchel tak akan mengambil risiko dengan buru-buru menurunkan Reus.

Dortmund sudah mengawalinya dengan hasil seri 1-1 melawan Schalke akhir pekan kemarin. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. selanjutnya akan menghadapi Hamburg, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, dan tandang ke markas Bayern Munich di akhir pekan.

(nds/din)


NO COMMENTS