Dortmund – Dirumorkan ke The Reds, Mahmoud Dahoud malah tetap di Bundesliga musim depan. Tapi bukan lagi di Borussia Moenchengladbach melainkan Borussia Dortmund.

Dahoud sudah sejak musim panas lalu dikait-kaitkan dengan The Reds yang memang butuh tenaga baru di lini tengah. Namun sampai dua bursa transfer terlewati nyatanya Dahoud tak kunjung memakai seragam merah-merah.

Media-media Jerman dan Inggris meramalkan proses transfer itu akan terjadi musim depan. Tapi pada akhirnya Dahoud malah memilih tetap bertahan di Jerman musim depan.

Meski demikian, Dahoud takkan lagi berseragam Gladbach karena Dortmund sudah membelinya dengan banderol 15 juta euro. Kontrak Dahoud bersama ‘Hitam Kuning’ akan berlaku sampai 2022 dan akan efektif per 1 Juli.

“Mo Dahoud adalah pemain bertalenta luar biasa dan menarik untuk posisi pemain tengah tengah. Salah satu yang sudah kami pantau dalam beberapa musim terakhir,” ujar Direktur Sport Dortmund Michael Zorc seperti dikutip Soccerway.

“Dia sudah menunjukkan bahwa dia bisa bermain di level top,” sambungnya.

Dahoud, 21 tahun, adalah pemain didikan Gladbach yang berasal dari Syria. Dia melakoni debut di tim senior pada tahun 2014 dan sejak saat itu jadi salah satu pemain muda berbakat di Jerman.

Total Dahoud sudah tampil 76 kali dan membuat tujuh gol untuk Gladbach. Dia juga jadi anggota timnas U-21 Jerman saat ini dengan jumlah enam caps.

(mrp/mrp)


NO COMMENTS