Dortmund – Borussia Dortmund masih memarkir striker andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang. Dortmund menganggap Aubameyang sedang tidak sepenuhnya fokus.

Aubameyang kini sedang kencang dihubung-hubungkan dengan klub Premier League, The Gunner. The Gunner kabarnya ingin menjadikan striker internasional Gabon itu sebagai bintang baru di lini depan andai Alexis Sanchez benar-benar pindah ke Red Devils.

Manajer The Gunner, Arsene Wenger, sudah mengomentari rumor transfer Aubameyang ke klubnya. Hal ini kemudian membuat kubu Dortmund merasa jengkel.

Di tengah ketidakpastian soal masa depannya, Aubameyang akan kembali absen saat Dortmund bertanding. Pemain berusia 28 tahun itu tak masuk skuat Dortmund untuk laga tandang melawan Hertha Berlin pada Jumat (19/1/2018).

Direktur Sport Dortmund, Michael Zorc, menyebut Aubameyang tak dibawa ke Berlin karena dalam pikirannya sedang terbelah.

“Auba berlatih di Dortmund. Kami punya kesan bahwa secara mental Aubameyang tidak 100 persen fokus. Ini adalah situasi sulit,” kata Zorc yang dikutip Soccerway.

Aubameyang sebelumnya telah absen ketika Dortmund diimbangi Wolfsburg 0-0 pada akhir pekan lalu. Dia dihukum lantaran tak mengikuti pertemuan tim sehari sebelum pertandingan.

(mfi/raw)


NO COMMENTS