Munich – Flu membuat Jupp Heynckes tak bisa menemani Bayern Munich ketika menghadapi Schalke. Tapi ia langsung memberi ucapan selamat setelah timnya unggul.

Bayern unggul 2-1 ketika menghadapi Schalke, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB. Gol Robert Lewandowski di menit ke-6 sempat disamakan oleh Franco Di Santo sebelum Thomas Mueller memastikan poin penuh buat Bayern Munich.

Hasil itu membuat Bayern kini menuliskan 12 kemenangan secara berturut-turut. The Bavarians juga masih bercokol dengan nyaman di puncak klasemen sementara Bundesliga lewat keunggulan 18 poin dari lawan terdekatnya.

Lewandowski juga sukses menyamai sebuah rekor. Ia kini rutin mencetak gol di 11 laga kandang musim Bundesliga, yang sebelumnya cuma pernah dilakukan oleh Heynckes semasa bermain untuk Borussia Monchengladbach pada 1972-1973.

Kendatipun tidak bisa hadir langsung di stadion, seluruh peristiwa dalam pertandingan tersebut tampaknya tidak luput dari pengamatan Heynckes. Itu terindikasi dari pernyataan Peter Hermann, asisten pelatih Bayern.

“Saya pikir Jupp Heynckes terpaku di depan TV. Ia kemudian mengirimi saya SMS, saya harus meneleponnya. Ia memberi selamat atas kemenangan ini,” kata Hermann seperti dikutip Soccerway.

“Itu merupakan sebuah laga yang berat buat kami. Schalke memberi tekanan dengan sangat baik, mereka senantiasa waspada. Selamat kepada tim, dalam beberapa bulan terakhir mereka tampil sangat bagus,” ucapnya.

(krs/mfi)



NO COMMENTS