Munich – Karier Bojan Krkic terbilang tidak mulus. Tapi dia patut bangga karena jadi salah satu pemain yang bisa bikin gol di empat liga top dunia.

Bojan baru saja mencetak gol perdananya untuk Mainz, klub yang meminjamnya dari Stoke City Januari lalu, akhir pekan kemarin. Gol itu baru bisa dibikin Bojan setelah melewati delapan penampilan.

Lebih hebatnya lagi, Bojan melakukan itu ke gawang Bayern Munich pada laga yang berujung dengan skor 2-2. Memang tidak banyak berefek banyak pada posisi Mainz di klasemen, masih tertahan di posisi ke-13 dengan 33 poin dan berselisih satu poin dengan zona degradasi.

Tapi satu gol itu cukup membuat Bojan jadi salah satu dari tujuh pemain yang mampu bikin gol di empat liga top Eropa, yakni Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman. Demikian dikutip dari Opta.

Sejak debut profesionalnya bersama The Catalans pada musim 2007/2008, Bojan termasuk “kutu loncat” karena dia berpindah beberapa klub. Itu karena karier Bojan tak berkembang bersama Barca.

Hanya empat musim dia benar-benar bermain di tim utama dengan 41 gol dari 163 penampilan, lalu dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2011/2012 dan kemudian dipermanenkan.

Gagal di Roma, Bojan sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Ajax Amsterdam sebelum dibeli Stoke City pada 2014/2015. Kariernya di Premier League juga tak bagus-bagus amat karena cuma bikin 15 gol dari 60 penampilan.

“Saya sangat senang mencetak gol pertama di Bundesliga, tapi saya juga puas kami bisa bermain sebanding karena ini poin yang sangat penting untuk kami,” ujar Bojan seperti dikutip Soccerway.

“Tentu saja mencetak rekor itu membuat saya sangat bangga,” sambung pemain yang bikin 10 gol selama bermain di Roma dan Milan itu.

“Bagaimanapun yang penting adalah kami mendapat poin dan gol pertama saya dibuat ke gawang tim hebat seperti Bayern di stadion fantastis seperti Allianz Arena.”

“Tentu saja sangat menarik. Sebagai pemain saya menyebut diri saya beruntung karena bisa merasakan bermain di empat liga besar selama karier saya.”

“Yang membuat saya lebih bahagia adalah saya bisa mencetak rekor itu karena itu buah keputusan yang saya ambil,” tutup Bojan.

(mrp/raw)


NO COMMENTS