Jakarta – Carlo Ancelotti menilai Bayern Munich pantas mendapat gol penyeimbang kala menghadapi Hertha Berlin. Oleh karena itu, dia menyebut seri sebagai hasil yang adil.

Dalam pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Sabut (18/2/2017) malam WIB, Bayern sempat berada di ambang kekalahan. Mereka belum mampu membalas gol Vedad Ibisevic hingga laga memasuki masa injury time.

Gempuran yang terus dilancarkan Bayern baru membuahkan hasil di penghujung pertandingan. Sepakan Robert Lewandowski di menit ke-96 memaksakan hasil akhir 1-1 sekaligus menyelamatkan Bayern dari kekalahan.

Sepanjang laga, Bayern sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 71%. Mereka melepaskan 16 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

“Kami tahu kalau pertandingan sulit menanti kami. Hertha tampil sangat bagus di babak pertama dan berusaha keras,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Soccerway.

“Segalanya berbeda setelah jeda. Kami banyak menekan mereka. Saya pikir kami pantas dapat gol itu. Pada akhirnya, seri adalah hasil yang adil,” imbuhnya.

Kemenangan ini memantapkan posisi Bayern di puncak klasemen dengan 50 poin dari 21 pertandingan. Bayern Munich unggul delapan angka dari RB Leipzig yang baru akan bertanding Minggu (19/2/2017) malam WIB.

(nds/cas)


NO COMMENTS