Munich – Bayern Munich harus puas dengan raihan satu poin di laga kandang pertamanya di 2017. Menghadapi Schalke, Bayern dipaksa bermain sebanding dengan skor akhir 1-1.

Dalam laga di Allianz Arena, Sabtu (4/2/2017) malam WIB, Robert Lewandowski membuat publik tuan rumah bersorak lewat gol cepat di menit kesembilan. Tapi Schalke mampu menyamakan skor lewat tendangan bebas Naldo empat menit kemudian.

Pertandingan turut diwarnai sejumlah tembakan yang mengenai mistar gawang dari kedua kesebelasan sebelum paruh waktu. Di babak kedua, Bayern dan Schalke gagal membuat gol tambahan.

Dengan hasil ini, Bayern masih memuncaki klasemen sementara usai mengoleksi 46 poin hasil 19 pertandingan. Sedangkan Schalke turun ke posisi 11 dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Bayern mengawali dengan baik. Di menit kesembilan, Bayern langsung memimpin 1-0 atas Schalke berkat Robert Lewandowski.

Arjen Robben meliuk-liuk di depan kotak penalti sebelum melakukan operan kepada Arturo Vidal. Sodoran Vidal menemui Lewandowski yang diteruskan dengan tendangan lambung yang melewati penjaga gawang Ralf Fahrmann sebelum masuk ke gawang Schalke.

Tiga menit kemudian, Bayern melewatkan peluang untuk menambah keunggulannya. Douglas Costa mengirim umpan silang yang diterima Thomas Mueller, tapi meski dalam posisi bebas gagal melakukan penyelesaian.

Di menit 13, Schalke menyamakan skor 1-1. Dari tendangan bebas, Naldo mengirim sepakan mendatar yang menembus pagar hidup Bayern dan mengalahkan penjagaan Manuel Neuer. Schalke merepotkan Bayern beberapa menit kemudian setelah tembakan Sead Kolasinac mengarah ke gawang.

Pertandingan terbuka terus diperagakan kedua tim. Sampai akhirnya, di menit 41 Schalke nyaris berbalik unggul setelah sepakan Guido Burgstaller, hasil umpan Kolasinac, membentur mistar gawang.

Dua menit kemudian, Schalke gagal memanfaatkan peluang untuk berbalik unggul. Leon Goretzka berada dalam situasi one on one dengan Neuer, tapi terlalu lama mengambil keputusan sebelum Juan Bernat bisa melakukan intersepsi.

Menjelang turun minum, Bayern merespons. Umpan lambung Robben kepada Lewandowski, diteruskan dengan sepakan melengkung ke sudut atas sebelum menghantam mistar.

Di babak kedua, Schalke mencetak gol, tapi dianulir. Tembakan Nabil Bentaleb sempat menyentuh Daniel Caligiuri yang berada dalam posisi offside sebelum sontekannya menjebol gawang Bayern.

Schalke lebih berbahaya di fase ini. Pemain pengganti Jean-Eric Chuopo Moting melepaskan tembakan dari sisi dalam kotak penalti yang melambung tipis dari gawang Bayern.

Setelahnya, kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Baru di 10 menit terakhir, peluang-peluang bagus terlahir dari tim tuan rumah.

Di menit 83, Douglas Costa melepaskan umpan silang yang meleati Farhmann dan Hoewedes. Namun, Lewandowski pun melewatkannya. Empat menit berselang, sepakan mendatar Javi Martinez melebar tipis usai meneruskan umpan lambung David Alaba.

Schalke melakukan intersepsi penting untuk meredam serangan berbahaya Bayern yang dilakukan Mueller. Begitupun kala mencegah Kingsley Coman untuk melakukan tembakan dari tiang dekat.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Neuer; Rafinha (Lahm 77′), Martinez, Hummels. Bernat (Alaba 77′); Vidal, Alonso; Robben (Coman 73′), Muller, Costa; Lewandowski

SCHALKE: Fahrmann; Howedes, Naldo, Badstuber (Nastasic 59′); Caligiuri, Bentaleb, Stambouli, Goretzka (Kehrer 87′), Kolasinac; Schopf, Burgstaller (Chuopo-Moting 73′)

()


NO COMMENTS