Munich – Sejumlah pemain penting Bayern Munich mengalami cedera. Robert Lewandowski tampaknya menuding bekas pelatih Bayern Carlo Ancelotti sebagai penyebabnya.

Dalam rentang sebulan terakhir, Bayern Munich kehilangan Franck Ribery, Thiago Alcantara, Thomas Mueller, David Alaba, dan Arjen Robben. Sedangkan penjaga gawang Manuel Neuer sudah menepi sejak September karena cedera metatarsal.

Ancelotti dipecat sebagai pelatih Bayern pada akhir September. Kursi pelatihnya kini ditempati Jupp Heynckes, sampai akhir musim. Lewandowski mengira metode latihan Ancelotti memengaruhi badai cedera pemain Bayern.

“Ketika banyak cedera otot yang terjadi, Anda seharusnya tidak memantau latihan dalam beberapa pekan terakhir. Anda harus melihat pada dua atau tiga bulan sebelumnya,” ucap striker Bayern itu kepada Sport Bild, yang dikutip ESPNFC.

“Hal itu lebih mungkin menjadi alasannya.”

Kepergian Ancelotti meninggalkan diiringi dengan beberapa desas-desus di ruang ganti Bayern. Kabarnya, sebagian besar pemain Bayern memang kurang sreg dengan gaya latihan Ancelotti.

Gaya latihan Ancelotti disebut-sebut membuat para pemain tidak sepenuhnya mencapai kebugaran untuk bertanding. Tawaran untuk melakukan latihan ekstra pun dilaporkan ditolak.

Mantan fisio Bayern dan timnas Jerman Oliver Schmidtlein mengungkapkan hal serupa. “Kami mendengar bahwa latihan Carlo Ancelotti tidak sepenuhnya komprehensif.”

“Para pemain tidak diizinkan melakukan latihan ekstra, ataupun melakukan sesi kebugaran lain. Sesi pemanasan juga kurang, para pemain melaporkan bahwa pemanasan itu hanya berlangsung selama lima menit. Ketika para pemain sendiri bilang, latihannya kurang cukup maka ini adalah sebuah kejutan,” ucap Schmidtlein.

(rin/mfi)


NO COMMENTS