Dortmund – Pierre-Emerick Aubameyang diskors Borussia Dortmund karena dianggap melakukan aksi indisipliner. Bomber asal Gabon itu mengaku bingung dengan hukuman itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, skorsing itu membuat Aubameyang dicoret dari skuat Dortmund untuk menghadapi laga tandang melawan Stuttgart, Sabtu (18/11) dinihari WIB. Pihak klub tidak merinci alasan menjatuhkan hukuman pada Aubameyang.

Namun demikian, ada kabar yang menyebutkan, hukuman itu sebagai akibat karena Aubameyang sering datang terlambat di beraneka sesi latihan. Adapula yang mengaitkan dengan kunjungan pesepakbola berusia 28 tahun itu ke The Catalans saat jeda internasional untuk menemui bekas rekannya, Ousmane Dembele.

Skorsing Dortmund ini bukan pertama kalinya bagi Aubameyang. Sebelumnya, Aubameyang juga pernah diskors karena berkunjung ke Italia pada November 2016.

“Aku tidak datang terlambat untuk latihan,” ungkap Aubameyang yang dikutip Bild.

“Setelah kunjunganku ke Milan, aku bisa memahami hukuman skorsing kepadaku karena saat itu aku mengabaikan sebuah pengumuman.”

“Kalau sekarang, aku benar-benar tidak mengerti,” kata dia.

Aubameyang bukan hanya bermasalah dengan hal-hal di luar lapangan semacam itu. Dia juga sedang krisis gol karena baru mencetak dua gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Dortmund di semua kompetisi.

()


NO COMMENTS