Munich – Leon Goretzka memang sudah dipastkan akan ke Bayern Munich. Andai saja Bayern tak segera menuntaskan transfer tersebut, Goretzka akan menuju The Catalans.

Goretzka akan meninggalkan Schalke di akhir musim ini. Pemain tengah internasional Jerman itu kemudian akan bergabung dengan Bayern mulai musim depan.

Transfer tersebut sudah diumumkan oleh Schalke dan Bayern pada 19 Januari lalu. Pelatih Bayern Jupp Heynckes memuji transfer ini sebagai langkah yang bagus untuk Bundesliga.

Soal Goretzkan, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge menyebut bahwa Barca juga tertarik kepada pemain berusia 22 tahun itu. Menurutnya, Goretzka bakal gabung dengan Barca andai Bayern tidak segera menuntaskan proses transfernya.

“Jika kami tidak merekrut Leon, dia sangat mungkin akan gabung The Catalans. Secara umum, itu tidak bagus untuk sepakbola Jerman,” Rummenigge mengatakan kepada Bayern-Magazin seperti dikutip Soccerway.

“Leon sangat berbakat, dia baru 22 tahun, pemain internasional Jerman dengan potensi luar biasa di posisinya. Sangat salah kalau kami tidak mencoba merekrutnya,” dia menambahkan.

(nds/mfi)



NO COMMENTS