Ingolstadt – Bayern Munich mesti berusaha sampai penghujung pertandingan untuk mengalahkan Ingolstadt 2-0. Pelatih Bayern Carlo Ancelotti senang dengan karakter timnya.

Menyambangi Audi-Sport Park, Sabtu (11/2/2017) malam WIB, Bayern Munich sempat dibuat frustrasi oleh benteng Ingolstadt. Namun, ketika laga tampak akan berakhir seri tanpa gol Arturo Vidal memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama di menit 90, sebelum Arjen Robben memastikan kemenangan Bayern di injury time.

Kemenangan itu turut menciptakan dorongan besar bagi Bayern dalam perburuan gelar juara. The Bavarians kian nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 49 poin, unggul tujuh poin dari lawan utamanya Leipzig yang justru dipermalukan Hamburg 0-3.

“Ini adalah sebuah kemenangan yang penting untuk kami, yang kami perjuangkan dengan susah payah,” ungkap Ancelotti, yang dilansir situs resmi klub. “Kami harus meningkat dengan signifikan di babak kedua, dan kami mampu memberi ganjaran pada diri sendiri pada akhirnya.”

“Ingolstadt sangat baik dalam bertahan, tapi kami tahu kami bisa unggul di sini. Kami telah memperlihatkan sebuah karakter yang hebat,” imbuh Ancelotti.

Robben menilai performa Ingolstadt layak diberi pengakuan. Sekalipun tidak meraih hasil akhir yang diharapkan.

“Saya memberi sanjungan kepada pelatih Ingolstadt. Mereka telah memperlihatkan sebuah perlawanan yang luar biasa. Memang selalu pahit untuk kebobolan di menit-menit akhir,” timpal winger Belanda itu.

(rin/cas)


NO COMMENTS