Leipzig – Naby Keita sedang jadi incaran The Reds musim panas ini. Tapi pemain tengah RB Leipzig itu saat ini sedang tak terlalu ngoyo untuk pindah.

Keita melejit bersama Leipzig musim kemarin dan membantu tim debutan di Bundesliga itu finis sebagai runner-up. Dia tampil di 31 pertandingan liga, mencetak delapan gol dan delapan assist.

Performa apiknya membuat Keita jadi target besar The Reds musim panas ini. Tapi ketertarikan The Reds terhambat dengan banderolnya yang amat tinggi, yakni mencapai 70 juta poundsterling.

Ketertarikan The Reds sendiri rupanya sudah muncul sejak musim panas lalu, bersama dengan sejumlah klub Inggris lainnya. Demikian diklaim Keita.

“Ada The Gunner, Southampton, Manchester City, dan The Reds, meski saya tak berbicara langsung dengan pelatihnya,” ujarnya soal tim yang meminatinya tahun lalu kepada Welt seperti dikutip Sky Sports.

Keita juga sedang tak merasakan adanya urgensi untuk pindah klub di musim panas ini. Dia sudah punya rencana besar bahwa dalam dua atau tiga tahun ke depan, dia bisa memperkuat tim-tim top dunia.

Sebutlah Barca atau Real Madrid. Menariknya Keita turut menyebut Manchester City, alih-alih menyebut The Reds yang sejatinya lebih kaya sejarah di Eropa.

“Saya berharap, saya punya level yang dibutuhkan dalam dua, tiga tahun ke depan dan bisa bermain untuk salah satu dari klub-klub yang sangat besar. Ini termasuk Barca, juga Real Madrid atau Manchester City,” tandasnya.

(raw/cas)


NO COMMENTS