Roma – Lazio tak akan lama-lama merayakan kelolosan mereka ke final Coppa Italia. Biancocelesti mengalihkan fokus ke Serie A, di mana mereka masih menyimpan harapan finis tiga besar.

Lazio menembus final setelah menghentikan musuh sekota mereka, AS Roma, di semifinal dengan agregat 4-3. Meski menyerah 2-3 di leg kedua, mereka diuntungkan oleh kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama. Tim besutan Simone Inzaghi itu selanjutnya akan melawan Juventus atau Napoli di final.

“Kami banyak melakukan perayaan di ruang ganti, tapi sekarang itu sudah berlalu,” ujar bek Lazio, Wesley Hoedt, kepada Premium Sport.

“Siapa yang saya inginkan di final? Tidak ada bedanya, mereka sama-sama tim kuat. Kami cuma memikirkan diri kami sendiri,” tambah Hoedt.

“Kami akan berkonsentrasi ke liga dan setelahnya kita lihat saja siapa yang akan kami hadapi di final,” katanya.

Fokus Lazio sekarang adalah laga kandang melawan Napoli dalam lanjutan Serie A, Minggu (9/4/2017) mendatang. Lazio kini menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan perolehan 60 poin dari 30 pertandingan, terpaut empat poin dari Napoli yang berada di posisi ketiga.

Jika mampu meraih poin penuh pada laga tersebut, Lazio akan merapatkan jarak dengan Napoli sekaligus memperbesar harapan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

“Jika kami unggul, kami bahkan bisa memikirkan soal posisi ketiga. Napoli ada di depan kami dan sangat tangguh, tapi kami akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghentikan mereka,” kata Hoedt.

(mfi/rin)


NO COMMENTS