Jakarta – Juventus mengungkapkan bahwa Juan Cuadrado telah menjalani prosedur operasi untuk cedera pangkal pahanya. Cuadrado diperkirakan absen sebulan.

Awalnya cedera winger Kolombia ini sempat diperkirakan tak parah. Tapi setelah diperiksa lebih jauh, Cuadrado ternyata harus menjalani operasi dan telah melakukannya Selasa (30/1/2018) di Munich, Jerman.

Setelah operasi tersebut, Cuadrado kini perlu menjalani program rehabilitasi. Perkiraan awalnya, winger asal Kolombia itu perlu 30 hari untuk menepi dari lapangan hijau.

“Juan Cuadrado baru saja dioperasi terkait cedera pangkal paha yang berkepanjangan. Dia diurus oleh Dr. Claudio Rigo kemudian dioperasi langsung oleh Dr. Ulrike Muschaweck di Munich,” tulis situs resmi mereka.

“Sesampainya di Italia, Cuadrado akan langsung menjalani rehabilitasi. Dia diminta beristirahat 30 hari, sebelum kembali berlatih,” papar mereka.

Kepastian ini membuat sang pemain melewati beberapa laga krusial Juventus. Mulai dari melawan Fiorentina, Torino, hingga leg pertama 16 besar Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur.

Sepanjang musim ini Cuadrado sudah tampil 14 kali di Serie A dengan raihan tiga gol dan empat assist.

(raw/rin)



NO COMMENTS