Amsterdam – Kevin Strootman menilai AS Roma sudah menjalani musim yang bagus di 2016/2017. Kini dia bisa berlibur dengan tenang dan relaks.

Roma finis kedua di Serie A musim ini dengan nilai 87, hanya empat angka di belakang Juventus yang jadi juara. Jumlah poin itu adalah torehan tertinggi sepanjang sejarah Giallorossi.

Finis kedua juga berarti Roma bisa langsung ke fase grup Liga Champions. Itu berarti ada jaminan uang bonus untuk dibelanjakan di bursa transfer, plus mendapatkan posisi tawar lebih besar di hadapan pemain-pemain incaran.

Meski tanpa gelar, Roma terhenti di semifinal Coppa Italia dan babak 16 besar Liga Europa, Strootman menilai musim bisa dikatakan berjalan bagus. Kini dia bisa menikmati masa jeda dengan lebih nyaman, apalagi setelah meneken kontrak anyar berdurasi lima tahun.

“Ini adalah tahun yang bagus dengan Roma. Kami finis kedua di belakang Juventus dan kami lolos ke Liga Champions dengan menorehkan rekor raihan poin secara total,” ujarnya dikutip Football Italia.

“Di level personal, saya memperbarui kontrak sampai 2022 dan sekarang saya bisa berlibur dengan lebih tenang dan lebih termotivasi ketimbang tahun lalu,” imbuhnya.

(raw/mrp)


NO COMMENTS