Turin – Juventus diimbangi Torino dalam pertandingan bertajuk Derby Turin dalam lnjutan Serie A. Nyonya Tua yang menurunkan lapis kedua meraih hasil seri 1-1.

Dalam pertandiangn di Juventus Stadium, Minggu (7/5/2017) dinihari WIB, Juventus bahkan tertinggal 0-1 lebih dulu dari Torino. Gawang Juventus dibobol Adem Ljajic.

Juventus tak serta-merta bisa menyamakan kedudukan saat Torino kehilangan satu pemain pada menit ke-57. Nyonya Tua baru dapat membuat gol pada injury time. Gonzalo Higuain yang menyelamatkan Juventus dari kekalahan.

Hasil seri tak membuat posisi kedua tim berubah. Juventus masih di urutan pertama klasemen dengan poin 85. Sementara itu, Torino di posisi sembilan dengan raihan 50 angka dari 35 pertandingan.

[Gambas:Sportradar]

Jalannya pertandingan

Juventus yang mengistirahatkan sejumlah pemain intinya, langsung menekan di awal laga. Sejumlah crossing dilepaskan Tomas Rincon dan Stephan Lichsteiner, namun bisa dimentahkan bek-bek Torino.

Pada menit ke-13, Torino menciptakan peluang lewat aksi Andrea Belotti. Kerja samanya dengan Iago Falque diakhiri dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun boa masih melenceng dari gawang Juventus yang dikawal Neto.

Juventus membalas dengan tiga peluang berurutan pada menit ke-16. Berawal dari corner kick yang diambil Paulo Dybala, Medhi Benatia berhasil menyundul bola. Namun bola masih membentur mistar.

Bola liar kembali ditanduk Stefano Sturaro, namun bisa ditepis Joe Hart. Terakhir Leonardo Bonucci yang coba memanfaatkan bola rebound, tendangannya masih membentur pemain Torino sehingga bola gagal menemui target.

Torino mencoba peruntungannya lagi pada menit ke-26. Falque melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti usai menerima crossing Cristian Molinaro, namun bola malah melambung ke atas mistar.

Di menit ke-33, Torino lagi-lagi punya kans lewat Belotti. Namun tendangan striker berusia 23 tahun masih melebar. Begitu pun tendangan Adem Llajic pada menit ke-38, masih belum menemui sasaran.

Dybala nyaris membawa Juventus unggul pada menit 44. Setelah bermain satu-dua dengan Mario Mandzukic, Dybala bisa menguasai bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Namun Hart yang berhadapan dengannya bisa menggagalkan upaya tersebut menjadi gol.

Babak pertama pun berakhir sebanding tanpa gol.

Di babak kedua, Torino mencuri gol lewat tendangan bebas Adem Ljajic. Berawal dari handball Asamoah di luar kotak penalti, Llajic yang jadi eksekutor free kick mengirim bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Neto. Torino memimpin 1-0.

Di menit ke-57, Torino bermain dengan sepuluh orang menyusul diusirnya Afriyie Acquah. Pelanggaran yang dibuat Acquah terhadap Mandzukic membuatnya diganjar kartu kuning kedua.

Mario Mandzukic diturunkan saat Juventus menghadapi Torino di Turin, Minggu (7/5/2017) Foto: Valerio Pennicino/Getty Images

Unggul jumlah pemain membuat Juventus kian bergerilya mencecar penjagaan Torino. Pada menit ke-67, Sami Khedira membuang peluang emas setelah tendangannya di mulut gawang malah membuat bola melayang ke atas gawang Torino.

Di menit ke-77, giliran Bonucci ikutan gigit jari. Crossing mendatar Miralem Pjanic bisa dicocor Bonucci, namun Hart dengan sigap menangkapnya.

Di sisa waktu pertandingan, hujan peluang diciptakan Juventus. Sampai akhirnya, gol penyeimbang lahir di masa injury time.

Adalah Gonzalo Higuain yang menjebol gawang Hart. Sepakan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti mengirim bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Hart. Skor 1-1 jadi hasil akhir pertandingan Juventus vs Torino.

Susunan Pemain

Juventus: Neto, Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia, Kwadwo Asamoah, Tomas Rincon (Miralem Pjanic 56′), Sami Khedira, Juan Cuadrado, Paulo Dybala (Alex Sandro 80′), Stefano Sturaro (Gonzalo Higuian 56′), Mario Mandzukic

Torino: Joe Hart, Cristian Molinaro, Emiliano Moretti, Luca Rossettini, Davide Zappacosta, Daniel Baselli (Joel Chukwuma Obi 75′), Afriyie Acquah, Lucas Boye (Marco Benassi 63′), Adem Llajic, Iago Falque (Juan Manuel Iturbe 83′), Andrea Belotti

(fem/raw)


NO COMMENTS