Turin – Bagi Torino, Andrea Belotti adalah pemain yang sangat berharga. Kalaupun harus melepasnya, Torino tidak akan menjual Belotti ke klub Italia.

Belotti tampil impresif di lini depan Torino musim ini. Striker berusia 23 tahun itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A dengan 25 gol.

Performa Belotti yang menawan itu membuatnya mulai dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Beberapa klub yang dikabarkan tertarik kepada pemain internasional Italia itu antara lain Red Devils dan The Gunner.

Torino sendiri sudah memagari Belotti dengan kontrak baru pada Desember lalu. Dalam kontrak tersebut juga terdapat klausul pelepasan sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

Presiden Torino, Urbano Cairo, menyebut klausul tersebut hanya berlaku untuk klub di luar Italia. Kalaupun tak ada klub luar Italia yang akan menebus Belotti, Torino tak akan melepasnya ke sesama klub Serie A.

“Saya pikir itu adalah nilai yang tepat. Dan itu cuma untuk klub luar Italia,” ujar Cairo kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia.

“Di Italia tidak ada klausul dan Anda tahu kenapa? Karena saya tidak akan menjual Belotti. Setahun lagi di Torino dan 30 gol lagi akan bagus untuknya dan kami,” imbuhnya.

(nds/cas)


NO COMMENTS