Turin – Sikap Torino soal Andrea Belotti masih sama. Il Toro ingin ujung tombak timnas Italia itu bertahan. Mereka merasa tak ada keharusan untuk menjual si pemain.

Setelah Red Devils mendapatkan Romelu Lukaku dan The Blues selangkah lagi merekrut Alvaro Morata, tinggal AC Milan yang kabarnya masih menginginkan Belotti. Milan memang mencari seorang striker lagi untuk melengkapi perombakan besar-besaran di skuat mereka pada musim panas ini.

Dengan dukungan finansial dari investor China yang sekarang menjadi pemilik klub, Milan mungkin saja mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Belotti. Namun, Torino juga tak akan begitu saja melepas striker berusia 23 tahun itu.

Dalam kontrak Belotti ada klausul rilis senilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) yang berlaku untuk klub-klub luar Italia yang meminati si pemain. Dengan kata lain, Milan tak bisa mengaktifkan klausul tersebut dan harus bernegosiasi dengan Torino jika ingin mendatangkan Belotti.

“Belotti punya klausul rilis untuk klub luar negeri. Saya berharap dia bertahan semusim lagi. Dia bisa saja bertahan di Toro. Jika sebuah tim Italia menawarkan 100 juta euro dan dia ngotot ingin pergi maka saya akan memikirkannya,” jelas Presiden Torino, Urbano Cairo, kepada Sky Sport Italia.

“Meski demikian, saya tidak ingin menjualnya. Saya hanya akan membiarkannya pergi (tanpa perlawanan) jika saya dipaksa oleh klausul rilisnya. Kami tidak perlu menjualnya. Tak ada keharusan,” kata Cairo.

“Belotti adalah pusat perhatian, mereka semua bicara soal dia, tapi saya ingin mempertahankannya. Dia hanya akan pergi karena klausul rilisnya yang bernilai 100 juta euro,” ujarnya.

Nama Belotti mencuat setelah dia menjadi salah satu pemain terproduktif di Serie A musim lalu dengan mengemas 26 gol.

(mfi/raw)


NO COMMENTS