Bologna – Moise Kean menorehkan sejarah melalui golnya ke gawang Bologna. Striker belia Juventus itu menjadi pemain pertama dari milenium baru yang mencetak gol di Serie A.

Kean, yang kini berusia 17 tahun, menjadi penentu kemenangan Juve pada laga terakhir Serie A musim ini di Stadio Renato Dall’Ara, Sabtu (27/5/2017). Golnya di injury time memenangkan Bianconeri atas Bologna dengan skor 2-1.

Bologna sebelumnya unggul lebih dulu lewat gol Saphir Taider. Juve menyamakan kedudukan melalui sontekan Paulo Dybala.

(Baca juga: Juventus Unggul Dramatis di Laga Terakhir Serie A)

Gol ke gawang Bologna menjadikan Kean sebagai pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang mencetak gol di Serie A. Dia bahkan menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang bikin gol di lima liga top Eropa.

Kean, yang lahir pada 28 Februari 2000, sebelumnya sudah menjadi pemain kelahiran tahun 2000 pertama yang tampil di sebuah pertandingan Serie A pada November lalu. Beberapa hari kemudian, dia menorehkan catatan serupa di arena Liga Champions.

“Saya gembira bisa mencetak gol pertama saya meskipun saya juga sedikit beruntung,” ucap Kean di situs resmi Juve.

“Merupakan mimpi setiap pemain berusia 17 tahun untuk mencetak gol untuk klub besar seperti Juventus. Rasanya menakjubkan, tapi saya tahu harus terus bekerja keras karena ini baru awal,” katanya.

Kean sejauh ini telah tampil empat kali dalam seragam Juventus, tiga di antaranya di Serie A. Namun, dia belum pernah jadi starter.

“Saya belajar banyak dari para pemain senior. Saya benar-benar sangat beruntung bisa berlatih bersama mereka. Mereka selalu siap membantu saya,” kata Kean.

(mfi/rin)


NO COMMENTS