Roma – Francesco Totti pastikan bakal meninggalkan AS Roma di akhir musim ini. Apakah masih lanjut bermain atau langsung pensiun, Totti?

Kepastian itu disampaikan Totti melalui akun resmi Facebook pribadi. Totti mengaku bahwa laga melawan Genoa di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (28/5/2017) malam WIB, jadi yang terakhir dalam balutan jersey Giallorossi.

“Laga Roma-Genoa, Minggu 28 Mei 2017, jadi kali terakhir saya memakai jersey Roma. Saya tidak bisa menjelaskan apakah arti dari warna ini untuk saya, dan seperti apa warna ini mewakili saya. Warna ini selalu berarti bagi saya,” tulis Totti di Facebook pribadi.

“Saya hanya merasa bahwa cintaku pada sepakbola tidak pernah pudar: itu adalah gairah dan hasrat saya. Ini begitu sehingga saya tidak bisa membayangkan tiba-tiba saja menghilang. Tidak pernah. Hari Senin, saya siap untuk pergi. Saya siap menghadapi tantangan baru,” tegas Totti.

Selama memperkuat Roma, Totti mempersembahkan satu Scudetto, dua trofi Coppa Italia, dan dua gelar Piala Super Italia. Di level internasional dia mempersembahkan trofi Piala Dunia pada 2006 untuk Italia.

Totti menorehkan 307 gol dari 783 penampilan bersama Roma di seluruh ajang resmi. Di level pribadi, Totti pernah jadi pemain terbaik Serie A pada 2000 dan 2003 serta meraih sepatu emas Eropa pada 2006/2007 lewat torehan 26 gol.

Apakah lanjut bermain lagi atau tidak? Totti sendiri belum memberi penjelasan lebih lanjut soal itu.

(mrp/fem)


NO COMMENTS