Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menepis anggapan tiga poin dari laga melawan Palermo cuma formalitas belaka. Menurutnya, tiga poin tersebut bisa jadi akan sangat berharga dalam perburuan gelar.

Juventus meraih poin penuh setelah mengalahkan Palermo 4-1 dalam lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (18/2/2017) dinihari WIB. Hasil ini memperpanjang rentetan kemenangan kandang Bianconeri di Serie A menjadi 29 kemenangan.

Paulo Dybala tampil gemilang dengan sumbangan dua gol dan satu assist. Dua gol Juve lainnya dicetak oleh Claudio Marchisio dan Gonzalo Higuain.

(Baca juga: Dybala Dua Gol, Juventus Gasak Palermo 4-1)

“Para pemain mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 meski tak bermain bagus,” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

Kemenangan ini memantapkan posisi Juve di puncak klasemen Serie A dengan 63 poin dari 25 laga. Juve unggul 10 poin atas AS Roma yang menjadi pesaing terdekat.

“Ini adalah pertandingan liga dengan tiga poin yang sama berharganya dengan tiga poin saat melawan Inter,” ucap Allegri.

“Satu laga berkurang untuk menuju scudetto dan saya memberi selamat kepada para pemain untuk cara mereka menghadapi laga ini,” katanya.

Juventus selanjutnya akan menghadapi Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

(mfi/mfi)


NO COMMENTS