Naples – Dries Mertens mengaku punya kesempatan mendapatkan banyak uang dengan pindah ke Liga China. Akan tetapi, dia tak ingin mengecewakan kedua orang tuanya.

Dengan kekuatan finansial yang dimilikinya, klub-klub China berambisi mendatangkan para pesepakbola top dunia ke Negeri Tirai Bambu. Di bursa transfer lalu, Carlos Tevez, Oscar, John Obi Mikel, Hernanes, Alexandre Pato, dan Axel Witsel resmi hijrah ke Liga Super China.

Mertens, yang sejauh ini sudah mencetak 20 gol untuk Napoli pada musim ini, juga punya kesempatan untuk merumput di China. Akan tetapi, hal itu tak sesuai dengan cita-cita orang tuanya, yang ingin melihatnya sukses di Eropa.

“Ayah saya menyetir bus dari Anderlecht dan dia mengantarkan saya ke latihan di Brussels setiap hari sejak saya 11 tahun hingga saya 18 tahun,” ujar Mertens seperti dikutip Soccerway.

“Saya sangat menghargai apa yang sudah orang tua saya lakukan untuk saya. Mereka tidak membesarkan saya dengan bicara soal uang. Saya akan mengecewakan mereka jika saya pergi ke China,” tambahnya.

Mertens tak mengungkapkan klub mana yang mengincarnya dan berapa tawaran yang dia dapatkan. Tapi, menurutnya tawaran itu sangat besar.

“Kami sudah mempertimbangkan positif dan negatifnya. Istri saya sudah membaca testimoni dari orang-orang yang tinggal di sana, dan kemudian Anda mendengar soal asap dan Anda katakan itu bukanlah atmosfer yang sehat,” ucapnya.

“Dan saya memutuskan untuk bilang tidak. Saya bisa mengatakan bahwa sulit untuk menolak uang sebesar itu. Anak-anak bahkan cucu-cucu saya tak perlu khawatir soal masa depan mereka,” kata ujung tombak asal Belgia itu.

(mfi/nds)


NO COMMENTS