Jakarta – Massimiliano Allegri masih menjamin posisi Gianluigi Buffon sebagai penjaga gawang utama, meski saat ini Wojciech Szczesny tampil oke.

Buffon terakhir kali bermain untuk Juventus saat mengalahkan Napoli 1-0 pada 1 Desember 2017 lalu. Setelah itu dia harus menepei lantaran mengalami cedera betis.

Sebelum itu, pelatih Allegri juga sebetulnya sudah beberapa kali melakukan rotasi. Buffon kerap diistirahatkan untuk memberi kesempatan kepada Szczesny.

Szczesny, yang di awal musim ini didatangkan Juve dari The Gunner tampil oke. Dia membuat 10 clean sheet dan kemasukan gol enam kali dari 14 penampilan bersama Bianconeri di seluruh kompetisi.

Sementara itu, Buffon sepanjang musim ini baru mencetak tujuh clean sheet dan kebobolan 17 kali dari 16 penampilan di semua kompetisi.

Meski catatan Szczesny lebih oke, Allegri masih memberi jaminan bahwa Buffon akan terus menjadi starter Juve.

“Buffon akan kembali di pekan ini, dia siap tampil dan begitu juga yang lain. Dia starter, bahkan jika Szczesny punya musim yang mengesankan,” kata Allegri kepada Sport Premium.

Buffon sejauh ini sudah membuat 23 penyelamatan dari 10 laga di Serie A musim ini. Di sisi lain, Szczesny membuat 11 penyelamatan dari 11 laga di Serie A.

Artinya, jumlah clean sheet yang lebih besar didapat Szczesny tak lepas dari membaiknya barisan penjagaan Juve. Dalam periode-periode awal musim ini, barisan bek Bianconeri memang belum menunjukkan kualitas yang baik.

(din/din)



NO COMMENTS