Turin – Wojciech Szczesny tampil oke selama Gianluigi Buffon absen memperkuat Juventus. Performa oke Szczesny tak lepas dari hubungan yang harmonis dengan Buffon.

Szczesny sudah membuat 10 clean sheet dan kemasukan gol enam kali dari 14 penampilan bersama Bianconeri di seluruh kompetisi. Jumlah itu lebih baik daripada Buffon yang mencetak tujuh clean sheet dan kebobolan 17 kali dari 16 penampilan di semua kompetisi.

Medhi Benatia menilai peningkatan performa Szczesny tak lepas dari hubungan yang oke dengan Buffon. Keduanya punya hubungan yang bagus baik di dalam maupun luar lapangan.

“Seperti semua penjaga gawang, dia (Szczesny) agak “gila”, tapi yang terpenting dia sangat berbakat. Dia adalah penjaga gawang kontemporer, bisa bermain dengan kaki, dan kemudian bekerja sama dengan salah satu penjaga gawang terbaik dunia, itu bukanlah prestasi kecil. Buffon dan Szczesny juga punya hubungan yang bagus di luar lapangan dan itu membantu dia tumbuh,” ucap Benatia di situs resmi Juventus.

Meski tampil oke, penjaga gawang asal Polandia itu kemungkinan besar akan ditepikan pelatih Massimiliano Allergi saat Juve melawan Chievo Verona di Marcantonio Bentegodi, Minggu (28/1/2018) dinihari WIB. Itu lantaran Buffon sudah kembali berlatih bersama tim usai cedera betis.

Benatia menilai bahwa Szczesny baru bisa menunjukkan seluruh kualitas terbaiknya jika Buffon sudah tak lagi menjadi pemain Juve. Penjaga gawang yang akan berusia 40 tahun pada 28 Januari nanti itu kabarnya akan gantung sarung tangan pada akhir musim ini.

“Ketika Gigi memutuskan untuk berhenti, dia bisa menunjukkan kepada semua orang bakatnya,” Benatia menegaskan.

(ran/ran)



NO COMMENTS