Roma – AC Milan membawa pulang poin dari markas Lazio setelah bermain setara 1-1. Gol Suso di lima menit akhir laga menyelamatkan Milan dari kekalahan.

Pada pertandingan yang dihelat di Olimpico, Selasa (14/2/2017) dinihari WIB, Lazio tampil dominan dengan membuat 20 attempts, 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Milan dipaksa lebih banyak bertahan dengan hanya empat attempts on target dari total delapan.

Penalti Lucas Biglia di pengujung babak pertama membawa Lazio unggul 1-0 sebelum Suso menyamakan skor di menit ke-85.

Tambahan satu poin ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Milan dengan 41 poin tetap di posisi ketujuh dan Lazio setingkat di atas dengan 44 poin dari 24 pertandingan

Jalannya Pertandingan

Lazio mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal dan memaksa Gianluigi Donnarumma di bawah mistar Milan bekerja keras.

Sayangnya Lazio harus kehilangan penjaga gawang utamanya, Federico Marchetti, yang mengalami cedera lutut di sesi pemanasan. Penjaga gawang 21 tahun asal Albania Tomas Strakosha dimainkan di bawah mistar.

Di awal pertandingan Keita Balde Diao nyaris menjebol jala Milan andaikan Donnarumma tak menepis sepakan kerasnya. Ada lagi kans dari Ciro Immobile lewat tandukannya tapi bola masih melebar dari sasaran.

Tak lama setelahnya gawang Milan kembali terancam lewat sepakan setengah voli Lucas Biglia tapi Donnarumma masih mampu menepisnya.

Donnarumma masih jadi tembok tebal untuk Milan ketika dia berhasil menggagalkan peluang Wesley Hoedt dan Sergej Milinkovic-Savic.

Milan mendapat kesempatan emas pertamanya lewat Lucas Ocampostapi Strakosha masih mampu mengadangnya.

Di pengujung babak pertama Donnarumma melanggar Immobile yang mendapat bola di kotak penalti. Alhasil wasit menunjuk titik putih dan Biglia dengan dingin menempatkan bola di pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau Donnarumma.

Masuk di babak kedua, Lazio juga masih tampil dominan dan tak memberikan kesempatan Milan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-56 Felipe Anderson menusuk ke penjagaan Milan dan diakhiri sepakan kencang yang sayangnya masih melebar dari sasaran.

Milan yang terus berada dalam tekanan memainkan Jose Sosa dan Gianluca Lapadula untuk meningkatkan intensitas serangan mereka.

Masuknya Sosa membuat serangan Milan lebih hidup dan buktinya di menit ke-74, Sosa memaksa Strakosha menepis tembakannya dengan susah payah.

Dua menit setelahnya giliran Anderson yang punya peluang tapi tembakannya menyasar sisi gawang.

Suso! Milan akhirnya mampu menyamakan skor jadi 1-1 lima menit sebelum waktu normal habis. Mendapat umpan Sosa, Suso meski dikawal 2-3 pemain lawan masih mampu melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang Lazio.

Beberapa saat sebelumnya Lazio punya kans memperbesar keunggulan ketika Immobile melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Tapi Donnarumma mampu menepisnya.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Basta, Hoedt, De Vrij, Radu (Patric 87′); Biglia, Milinkovic-Savic, Parolo; Keita (Lulic 65′), Felipe Anderson (Lombardi 87′), Immobile

AC Milan: Donnarumma; Abate, Gustavo Gomez, Zapata, Vangioni; Pasalic, Locatelli (Sosa 52′), Poli (Fernandez 77′); Suso, Deulofeu, Ocampos (Lapadula 63′)

(mrp/mfi)


NO COMMENTS