Crotone – Kemenangan atas Crotone menjauhkan Juventus dari kejaran AS Roma dan Napoli. Namun, Massimiliano Allegri meminta The Old Lady untuk fokus ke diri mereka sendiri.

Juve membawa pulang kemenangan 2-0 dari pertandingan di Stadio Ezio Scida, Kamis (9/2/2017) dinihari WIB. Dua gol tim tamu ke gawang Crotone dicetak oleh Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain pada babak kedua.

(Baca juga: Mandzukic-Higuain Menangkan Juventus)

Pada pertandingan tersebut, Juventus sempat dibuat frustrasi oleh Crotone yang tampil sangat defensif. Mereka baru bisa membongkar benteng tim promosi itu setelah Mandzukic mencetak gol pada menit ke-61.

“Crotone sering takluk karena kebobolan pada menit-menit akhir, yang menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana caranya meredam lawan. Mereka menyisakan sangat sedikit ruang di barisan benteng,” ujar Allegri di situs resmi Juve.

“Kami sudah tahu akan hal itu dan saya pikir kami tampil baik. Kami bisa saja bermain lebih baik pada babak pertama, terutama dengan kecepatan operan-operan kami. Tapi, secara umum, kami tampil terorganisir dan memberikan sangat sedikit peluang kepada lawan,” tambah pelatih Juve itu.

Kemenangan atas Crotone memantapkan posisi Juve di puncak klasemen Serie A dengan perolehan 57 poin dari 23 laga. Mereka unggul tujuh poin atas AS Roma yang menjadi pesaing terdekat dan sembilan poin atas Napoli yang berada di posisi ketiga.

“Roma dan Napoli sedang bermain bagus. Tapi, kami cuma harus berkonsentrasi ke apa yang perlu kami lakukan. Malam ini, misalnya, kami tidak kemasukan dan tentunya itu hal positif,” kata Allegri.

(mfi/cas)


NO COMMENTS