Milan – Tanda tanya membayangi masa depan penjaga gawang muda AC Milan Gianluigi Donnarumma. Pelatih Milan Vincenzo Montella mendesak pemainnya itu untuk segera bikin keputusan.

Penjaga gawang berusia 18 tahun itu dikabarkan tidak mau memperpanjang kontraknya bersama Milan, yang sedianya habis pada musim panas 2018. Kalau sampai kesepakatan baru tidak tercapai, maka Rossoneri mesti buru-buru menjual Donnarumma di bursa musim panas.

Menurut gosip yang berkembang, Donnarumma menjadi incaran duo Manchester: Red Devils dan Manchester City. Klub yang disebut terakhir diyakini memimpin perburuan Donnarumma usai menawarkan bayaran 70 ribu pound per pekan.

City butuh penjaga gawang anyar karena tak memiliki penjaga gawang mumpuni, setelah Claudio Bravo tampil kurang meyakinkan usai digaet dari Barca. Sedangkan MU ingin Donnarumma sebagai pengganti David de Gea, andai hengkang ke Real Madrid.

“Saya tahu klub sedang berusaha mati-matian untuk menghargai kualitas Gigio,” kata Montella kepada Premium Sport, sebagaimana dikutip Football Italia.

“Saya menyukai Donnarumma seperti putra saya sendiri, tapi sekarang dia harus membuat keputusan dan memahami apa yang dia inginkan untuk menjadi dewasa. Tapi dengan cara yang paling tenang.”

“Klub sedang mengusahakan segalanya untuk melindungi dia,” ungkap Montella.

Donnarumma tampil menawan sejak menembus skuat utama Milan pada musim lalu. Sedangkan di musim ini, penjaga gawang Italia itu telah membuat 12 clean sheet dalam 37 pertandingan Serie A.

(rin/cas)


NO COMMENTS