Turin – Gianluigi Buffon percaya AC Milan pantas disebut kandidat juara Serie A musim ini. Secara umum, kapten Juventus itu berharap musim ini persaingan lebih ketat.

Milan melakukan belanja besar-besaran di musim panas ini. Rossoneri mengeluarkan tak kurang dari 183 juta euro, yang bisa membengkak hingga 34 juta euro lewat klausul-klausul dalam 9 perekrutan besar yang tercatat.

Milan membeli Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, Leonardo Bonucci, dan Lucas Biglia. Selain itu, Diavolo Rosso juga meminjam Franck Kessie dan Fabio Borini dengan klausul wajib mempermanenkan.

Pembelian besar ini lantas membuat Milan diperkirakan bisa bersaing kompetitif dengan tiga besar sebelumnya, yakni Juventus, AS Roma, dan Napoli untuk gelar juara.

Buffon berharap langkah Milan ini bisa membuat Serie A lebih seru dan menarik.

“Saya menantikan liga yang lebih seimbang. Anda akan melihat nilai dari tim-tim yang sempat mengalami beberapa musim penurunan,” katanya kepada Gazzetta dello Sport.

“Itu akan membuat Serie A lebih bisa dinikmati dalam aspek olah tubuh, meskipun tahun lalu Napoli dan Roma bersaing. Dibandingkan sebelumnya, kami tak bisa membuka sebuah jarak.”

“Apakah Milan pesaing dalam perebutan gelar? Saya rasa begitu, mereka sudah menghabiskan begitu banyak uang meskipun saya tak terkejut di bursa transfer ini, kita berada dalam kondisi valuasi yang tak jelas.”

“Saya tak memahami lagi parameter untuk menilai seorang pemain, semuanya sangat acak dan segalanya di tangan mereka yang punya uang lebih. Hari ini harganya 10 juta euro, besok bisa 100 juta euro,” imbuh penjaga gawang 39 tahun ini.

(raw/rin)


NO COMMENTS