Naples – Maurizio Sarri memuji penampilan Napoli usai bermain setara dengan Juventus. Dia puas karena Napoli bisa meredam Juve dan membuat mereka kesulitan.

Napoli memetik satu poin kala menjamu Juve di San Paolo dalam lanjutan Serie A, Senin (3/4/2017) dinihari WIB. Sempat kebobolan lebih dulu, Napoli akhirnya memaksakan hasil seri 1-1.

Napoli sudah ketinggalan saat laga baru berjalan tujuh menit setelah Sami Khedira menaklukkan Rafael yang tampil menggantikan Pepe Reina yang cedera. Terus menggempur penjagaan Juve, Napoli akhirnya mencetak gol balasan di babak kedua lewat sepakan Marek Hamsik.

Sepanjang laga, Napoli tampil amat dominan dengan penguasaan bola mencapai 61%. Sepanjang laga, Lorenzo Insigne dkk. tercatat melepaskan 17 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Tekanan yang dilancarkan Napoli membuat Juve lebih banyak bertahan. Selain gol Khedira, tim tamu praktis tak menciptakan peluang bersih lainnya.

“Ketika satu tim bermain dengan cara yang dilakukan Napoli malam ini, seorang pelatih bisa pulang dengan sedikit gusar karena hasilnya, tapi tentu tidak kecewa. Jarang-jarang di Italia kita melihat Juventus begitu kesulitan,” ujar Sarri kepada Mediaset Premium.

“Pertandingan dimulai dengan sangat buruk, karena kebobolan setelah tujuh menit dari tim seperti Juventus yang bertahan dengan sangat baik bisa saja memberi kami masalah besar.”

“Bagaimanapun kami tampil sangat bagus untuk menghindarkan Juve dari mendapatkan peluang-peluang bersih lainnya atau menyerang balik,” ucapnya.

“Saya pikir pendekatan Juve juga karena kami, karena kami memaksa mereka untuk jadi defensif, kami menekan mereka saat kehilangan bola dan memastikan operan pertama mereka tidak pernah bersih atau sederhana. Kami pantas dapat kredit untuk itu.”

(nds/cas)


NO COMMENTS